nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geng Motor Malehoy Gunakan Medsos untuk Menjaring Anggota Baru

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 18 338 2170444 geng-motor-malehoy-gunakan-medsos-untuk-menjaring-anggota-baru-r2B2PvhLEN.jpg Kapolres Metro Jakpus, Kombes Heru Novianto saat jumpa pers Geng Motor Malehoy (foto: Okezone.com/Fardi)

JAKARTA - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat menangkap 11 anggota Geng Motor Malehoy 913 di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengatakan, geng motor tersebut selalu merekrut calon anggotanya yang masih remaja, dan memanfaatkan medsos untuk merekrut anggota baru.

"Anggota di Grup Melehoy cukup banyak, mereka selalu menunjukkan eksistensi dengan cara melakukam tindakan kekerasan, mereka beroperasi di wilayah Cempaka Putih ada kelompok lain yang rame langsung diserang. Kalau bisa nyerang dibilang kuat," kata Heru kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

 Baca juga: Resahkan Warga, Anggota Geng Motor Malehoy Ditangkap Polisi

Kata Heru, Geng Motor Malehoy merekrut anggota baru dengan menggunakan dua metode, yakni dengan cara satu tongkrongan hingga perekrutan online melalui medsos.

"Jadi ini kelompok jalanan aja. Kami lagi selidiki adanya pelaku lain melalui media sosial mereka," ungkapnya.

Setelah resmi jadi bagian geng motor Malehoy. Maka para anggota diminta melengkapi dirinya dengan senjata tajam, seperti samurai, golok, dan celurit.

"Celurit ini disediakan swadaya oleh mereka sendiri. Perorangan mereka bawa sendiri celurit. Senjata inilah yang digunakan dalam aksinya," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini