nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascatawuran Geng Motor, Polres Jakpus Tingkatkan Patroli Rutin

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 338 2170457 pascatawuran-geng-motor-polres-jakpus-tingkatkan-patroli-rutin-uKJGPM0tQm.jpg Kapolres Metro Jakpus, Kombes Heru Novianto, saat jumpa pers geng motor Malehoy. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Pusat akan meningkatkan patroli rutin guna mencegah terjadinya tawuran. Sebelumnya, tawuran antargeng motor pecah di kawasan Cempaka Putih.

"Operasi khusus belum ada. Namun, operasi rutin kita tingkatkan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto, kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

Ia mengatakan, pihaknya tak ragu untuk mengambil tindakan tegas jika para pelaku tersebut mengancam nyawa masyarakat.

"Instruksi ada dari pimpinan kami. Apabila membahayakan orang lain atau anggota, kami bisa gunakan tindakan tegas," kata Heru.

Sementara itu, ia mengatakan, keributan antara geng motor Malehoy 913 dengan geng motor Apran pecah di Jalan Cempaka Putih Barat dan Jalan Pramuka Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Jadi geng motor yang menamakan diri Malehoy ini selalu menyerang siapapun. Mereka umumnya sering menyerang iring-iringan motor," ujarnya.

ilustrasi (Dok Okezone)

Dalam peristiwa itu, seorang pedagang pecel lele, Alfi, tewas akibat sabetan senjata tajam. Alfi tewas lantaran melerai aksi tawuran geng Malehoy dan melarang warga melintas di lokasi tawuran. Karena kesal, geng yang didominasi anggotanya anak baru gede (ABG) langsung menyerang Alfi.

Di lokasi lain di waktu yang sama, yakni di Jalan Pramuka Raya. Geng Motor Malehoy terlibat baku hantam dengan geng motor Apran dari Depok. Dilaporkan dua anggota geng motor Apran mengalami luka bacok.


Baca Juga : Resahkan Warga, Anggota Geng Motor Malehoy Ditangkap Polisi

Polisi pun menangkap komplotan geng motor Malehoy, di antaranya RM, AN, O, AY, AS, DJ, dan SP.


Baca Juga : Geng Motor Malehoy Gunakan Medsos untuk Menjaring Anggota Baru

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini