nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilempari Batu, Rumah Ketua PA 212 Slamet Maarif Tak Dipasang Garis Polisi

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 18:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 338 2170475 dilempari-batu-rumah-ketua-pa-212-slamet-maarif-tak-dipasang-garis-polisi-barAmjHrK7.jpg Rumah Slamet Maarif dilempar batu oleh OTK. (Foto: Wahyu M/Okezone)

DEPOK – Rumah Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif di Jalan Gatot Kaca, Harjamukti Cimanggis, Kota Depok dilempar batu oleh orang tak dikenal (OTK), Selasa (18/2/2020). Tak ada garis polisi yang terpasang di lokasi tersebut.

Pantauan Okezone, kaca jendela yang rusak akibat lemparan batu sudah diperbaiki. Serpihan pecahan kaca yang berceceran di lantai juga sudah dibersihkan.

"Waktu kejadian kaca jendela depan pecah banyak kaca berserakan di bawah. Batu yang dilemparkan pelaku juga masih ada di TKP, tapi sekarang sudah dirapikan sama tukang dari pemilik rumah," kata Iyusnah (59), tetangga korban.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Harjamukti, Bripka Agus Winangun membenarkan teror ini.

(Foto: Wahyu M/Okezone)

"Jendela yang rusak sudah diperbaiki dan rumah Ustad Slamet juga tidak dipasang garis polisi. Tadi Kasat Reskrim Polres Depok dan Kanit Reskrim Polsek Cimanggis juga datang, tapi sudah pergi lagi,"ujarnya.

Baca juga: Rumah Ketua PA 212 Dilempari Batu Sebanyak 2 Kali

Garis polisi adalah perlengkapan wajib untuk menjaga agar situasi di TKP tidak berubah saat terjadi suatu peristiwa pidana. Garis polisi memiliki peran penting untuk menjaga status quo di TKP. Garis polisi juga menjadi batasan terhadap suatu area yang tidak boleh dimasuki oleh semua orang, kecuali orang-orang yang telah ditentukan oleh undang -undang.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Kapolsek Cimanggis dan Kanit Reskrim Polsek Cimanggis belum menjawab saat dikonfirmasi oleh Okezone melalui pesan elektronik.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini