Ketua DPRD DKI Dipanggil Komisi X DPR Terkait Revitalisasi TIM

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 18 Februari 2020 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 338 2170533 ketua-dprd-dki-dipanggil-komisi-x-dpr-terkait-revitalisasi-tim-YvJ3OCbd3K.jpg Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta (Foto : Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku dipanggil Komisi X DPR RI terkait rencana Pemprov DKI Jakarta yang ingin merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) dengan membangun hotel bintang lima.

"Saya besok dipanggil oleh Komisi X DPR, mau diajak ngobrol dan diskusi (soal revitalisasi TIM)," ucap Prasetyo saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Prasetyo pun menyayangkan langkah Pemprov DKI Jakarta yang ingin merevitalisasi TIM tanpa mendiskusikan terlebih dahulu dengan para seniman.

"Sekarang begini, itu kan situs nasional juga. Kalau saya, harusnya, sebaiknya fasilitasi dulu para seniman maunya seperti apa," ungkapnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menilai pembangunan hotel bintang lima sebagai tindakan mengkomersialkan TIM. Hal itu yang menurut Prasetyo membuat seniman menolak keras.

Baca Juga : Berebut Proyek Limbah, Mantan Kades Jadi Dalang Pembacokan 3 Warga Serang

"Seniman ini kan punya pemikiran-pemikiran yang kita enggak ngerti, dia ngerti. Ya namanya seniman. Ini bicara masalah komersialnya dulu, ya pasti mereka menolak. Ini amanah loh namanya Taman Ismail Marzuki," tuturnya.

Sekadar diketahui, pembangunan hotel merupakan bagian dari revitalisasi kawasan TIM dengan memakan anggaran anggaran Rp1,8. Proyek itu pun dimulai sejak Juni 2019, dan ditargetkan 2021 selesai.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini