Share

Pemilihan Wagub Dilakukan Tertutup, DPRD DKI: Agar Bisa Memilih Sesuai Hati Nurani

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 338 2170631 pemilihan-wagub-dilakukan-tertutup-dprd-dki-agar-bisa-memilih-sesuai-hati-nurani-FfmoudYfre.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta setuju dengan keputusan pencoblosan wakil gubernur di parlemen Kebon Sirih dilakukan secara tertutup. Sehingga, masing-masing anggota DPRD bisa memilih sesuai dengan hati nuraninya.

"Supaya bisa (memilih) sesuai hati nurani," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco kepada Okezone, Rabu (19/2/2020).

Ia menyebut pihaknya telah memutuskan untuk mendukung calon wakil gubernur (cawagub) yang diusulkan Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria.

"Golkar sudah putuskan mendukung Ahmad Riza Patria,โ€ ujarnya.

Baca Juga: DPRD Putuskan Pemilihan Wagub DKI Dilakukan Secara Voting Tertutup

Ia menjelaskan, keputusan untuk memenangkan Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu merupakan intruksi dari DPP Partai Golkar. โ€œSesuai perintah pimpinan partai saja,โ€ kata Basri.

Sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta telah menetapkan bahwa proses pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta akan dilakukan secara voting tertutup. Hal itu berdasarkan hasil rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) yang digelar hari ini.

"Tadi ada perdebatan, kemudian disepakati mengikuti hasil pansus yang lama tertutup," ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, kemarin.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini