nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Sidak, Pemprov DKI Ancam Pidanakan Oknum Penimbun Masker

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 338 2170797 gelar-sidak-pemprov-dki-ancam-pidanakan-oknum-penimbun-masker-f7W1wNjRlW.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengancam akan mempidanakan para pelaku usaha yang sengaja menimbun masker. Saat ini keberadaan masker di Jakarta menjadi langka karena wabah virus korona (Covid-19) di China dan berbagai negara lain.

Hal tersebut disampaikan olen Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Elizabeth Ratu Rante Allo saat dikonfirmasi awak media, Rabu (19/2/2020).

“Kalau ada pengusaha yang menimbun bahan pokok (masker) di saat kondisi negara lagi kurang bagus, tentu itu ada pidananya,” ucap Ratu.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Untuk mendukung langkah tersebut, Ratu mengatakan pihaknya akan melibatkan aparat kepolisian dalam melakukan pemeriksaan mendadak atau sidak. Hal itu dilakukan agar oknum penimbun masker jera.

“Kita akan rencanakan operasi bersama dengan Polda Metro,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ratu mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya akan menyidak pasar dan apotek, tapi juga lokasi lain yang menjual alat kesehatan.

“Selama ini yang banyak jual alat kesehatan kan, (Pasar) Pramuka dan mungkin nanti apotek-apotek juga tidak menutup kemungkinan kita akan cek juga," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini