nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Warganet Soroti Jalan Perancis Tangerang Rusak dan Berlubang

Hambali, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 17:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 19 338 2170997 viral-warganet-soroti-jalan-perancis-tangerang-rusak-dan-berlubang-E5d77bpqyE.jpg Jalan Perancis di Tangerang rusak parah dan berlubang. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG – Jalan Perancis yang terletak di Kota Tangerang, Provinsi Banten, mendadak viral di media sosial. Banyak warganet menyorot kondisinya yang rusak dengan lubang-lubang besar. Tentunya hal itu membuat resah para pengendara yang melintas.

Jalan Perancis memiliki panjang sekira 7,5 kilometer menuju arah Gerbang Tol Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Tampak aspal jalan itu mengelupas, bahkan ada yang ambles hingga menimbulkan lubang seukuran roda mobil yang cukup dalam.

Baca juga: Viral Aksi Keji Pria di Bekasi Bunuh Seekor Kucing 

Bahayanya adalah saat hujan deras turun, jalan itu kerap tergenang air hingga membuat banyak lubang tidak terlihat. Entah berapa banyak pengendara yang terjungkal saat melintas di atas lubang. Namun yang pasti kondisi demikian sangat membahayakan warga maupun pengendara.

Rusaknya Jalan Perancis lantas ramai menjadi sorotan waganet di medsos. Cuitan pertama datang dari pemilik akun Twitter Biji Bunga Matahari. Dia melampirkan pula sejumlah foto Jalan Perancis yang mengundang komentar cuitan akun lainnya.

Jalan Perancis di Tangerang rusak dan berlubang. (Foto: Hambali/Okezone)

"Lihat dah, ini Jalan Perancis di Tangerang. Kalau lagi kering, kelihatan rusaknya. Coba kalau lagi hujan deras, mana kelihatan kalau itu bagian rusak," tulis akun tersebut yang disambung tagar #JalanPerancisTangerangRusak, Rabu (19/2/2020).

Cuitan lainnya datang dari pemilik akun lain Farichatul Jannah. Dia menerangkan bahwa Jalan Perancis menghubungkan pergudangan di Kosambi menuju Gerbang Tol Soekarno-Hatta. Jalan itu termasuk akses yang ramai dilalui pengendara.

"Jadi ini tuh Jalan Perancis, jalan yang menghubungkan kawasan pergudangan di sekitar Pantai Dadap Kosambi menuju Pintu Tol Soekarno-Hatta. Kami sering lewat sini. Jalan yang rusak 200 meteran," tulisnya menimpali cuitan akun Biji Bunga Matahari.

Baca juga: Viral Underpass Bandara Internasional Yogyakarta Jadi Arena Balap Mobil 

Sementara Mail, ketua RT 08 RW 04 Kelurahan Benda, Kota Tangerang, mengatakan dampak jalan rusak berada dalam wilayah Kelurahan Jati Mulya, Kabupaten Tangerang. Namun, kondisi itu dirasakan juga oleh warga Benda.

"Ya, sangat dirasakan dampaknya, seperti macet. Di wilayah kita juga jalan rusak parah, dari Pospol Perancis sampai Jembatan Ambon FM7. Ya rusak parah. Dari situ baru lanjut ke kawasan Jati Mulya," ungkapnya kepada wartawan.

Dia pun mengaku waswas manakala melewati jalan tersebut karena lubang yang cukup dalam. Apalagi saat malam dan hujan turun. Kurangnya lampu penerangan dan genangan air membuat permukaan jalan tidak terlihat sehingga menimbulkan risiko bagi pengendara.

"Dampaknya kalau jalan agak ngeri, banyak yang jatuh, jalan dicor. Kalau gelap apalagi, masalahnya lubang itu ngeri juga. Itu pas ada truk tanah merah lewat situ, truk proyek pinggir laut. Sudah setahun," tukasnya.

Baca juga: Polisi Gendong Penumpang Transjakarta Diganjar Penghargaan dari Ombudsman 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini