Share

Polisi Sudah Terima Surat Pemberitahuan Aksi PA 212 Besok

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 20 Februari 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 338 2171373 polisi-sudah-terima-surat-pemberitahuan-aksi-pa-212-besok-tg6oCk96fu.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Polda Metro Jaya sudah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi unjuk rasa yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212. Demo bertajuk 'Berantas Korupsi'itu rencananya dilaksanakan pada Jumat 21 Februari 2020.

"Sudah ada surat pemberitahuan, (demonya-red) besok," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/2/2020).

Yusri tidak menyebut berapa jumlah personel kepolisian yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut. Namun, pihaknya memastikan pengamanan pasti dilakukan baik dari tingkatan polres hingga polda.

"(Jumlah personel) Kita koordinasikan dulu, belum tahu. Tapi yang pasti, kita sudah siapkan pengamanan dari Polres Jakarta Selatan, di-back up dari Polda dan teman dari TNI," ucapnya.

Massa Aksi 212 pada 2019. (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

Dalam kesempatan sebelumnya, Yusri memperkirakan massa aksi PA 212 mencapai 2 ribu orang. Informasi tersebut didapatnya setelah berkoordinasi dengan penyelenggara aksi.

"Sekitar hampir 2 ribuan yang akan hadir. Juga katanya kegiatan humanis yang akan ditampilkan teman-teman, saudara kita," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, aksi unjuk rasa itu digelar Front Pembela Islam (FPI) bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Aksi rencananya dilakukan di silang barat daya Monas atau patung kuda menuju ke Istana Negara.

Aksi itu dilakukan untuk mengkritisi sejumlah kasus korupsi yang dinilai mandek. Salah satunya kasus suap yang melibatkan eks Caleg DPR RI dari PDIP Harun Masiku.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini