nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenangan Terakhir Amah dengan Anak dan Cucunya yang Tewas Tertimpa Longsor di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 20 338 2171688 kenangan-terakhir-amah-dengan-anak-dan-cucunya-yang-tewas-tertimpa-longsor-di-bogor-ga2B0oQd8i.jpg Warga membawa jenazah korban longsor di Cibolang, Banjarwangi, Ciawi, Bogor untuk dimakamkan (Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Empat orang sekeluarga meninggal dunia akibat tertimpa tembok kamar yang roboh dipicu tanah longsor di Kampung Cibolang, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Ada firasat aneh sebelum bencana menimpa mereka.

Keempat korban tersebut adalah suami-istri Abas Abdul Latip (45) dan Ela Latipah (35), beserta dua anaknya bernama Esa (6) dan Evan (4).

Ibunda Abas, Amah mengaku sempat berkumpul dengan anak beserta dua cucunya itu, pada Rabu 19 Februari 2020 malam, sebelum longsor menimpa mereka pada, Kamis (20/2/2020) dini hari.

"Semalem mereka masih pada ngobrol sama umi di rumah umi jam 12 malem," kata Amah saat ditemui Okezone di lokasi kejadian.longsor

Setelah berkumpul, mereka pulang ke rumahnya yang memang berdekatan dengan Amah. Ia mengaku ada firasat saat sang cucu Evan yang biasa tidur dengannya, malam itu memilih tidur di rumahnya.

"Evan biasa tidur di rumah umi, tapi semalam enggak mau. Mau tidur sama ayah saja katanya," ungkapnya.

Baca juga: 4 Orang Sekeluarga Tewas Tertimpa Longsor di Bogor

Pagi tadi, Amah kaget mendapat kabar anak, menantu dan dua cucunya meninggal dunia karena tertimpa tembok kamar. Amah mengaku ikhlas atas kejadian ini karena menganggap sebagai suratan takdir Tuhan.

"Kejadiannya enggak ada yang tahu, paling sekitar jam 3 itu kejadiannya. Umi baru tahunya pagi. Ya mungkin sudah jalannya ya begini," tutup Amah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini