nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Tak Bisa Jamin Pemilihan Wagub DKI Transparan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 07:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 338 2171849 gerindra-tak-bisa-jamin-pemilihan-wagub-dki-transparan-YvleeLya1B.jpg Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI, Syarif menyatakan, dirinya tidak bisa menjamin Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta bakal digelar secara transparan. Proses penentuan orang nomor dua di Ibu Kota itu akan dilaksanakan secara tertutup oleh DPRD.

"Kan sudah diputus voting tertutup, saya tidak bisa menjamin transparan," kata Syarif kepada Okezone, di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.

Syarif mengungkapkan bahwa, awalnya Gerindra menginginkan pemilihan Wakil Gubernur DKI digelar secara terbuka. Namun, fraksi lainnya sebagian besar memutuskan untuk dilaksanakan secara tertutup.

"Gerindra menginginkan voting terbuka, dan itu disampaikan dalam forum rapimgab, tapi kemudian pendapat fraksi-fraksi yang lain berbeda," ujar Syarif.

Meski begitu, Syarif menyatakan bahwa, Gerindra akan mendorong sekuat tenaga agar pemilihan tersebut dilaksanakan secara transparan kepada masyarakat.

"Tapi akan saya upayakan sekuat tenaga transparan," ucap Syarif.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini