nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Pemilihan Wagub DKI Terbuka, Gerindra: Fraksi Lain Beda Pendapat

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 21 338 2171850 ingin-pemilihan-wagub-dki-terbuka-gerindra-fraksi-lain-beda-pendapat-f8Hiug29hT.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyebut bahwa fraksi partai politik (parpol) lain di DPRD yang menginginkan proses pemilihan wakil gubernur (wagub) diputuskan oleh DPRD digelar secara tertutup.

"Gerindra menginginkan voting terbuka, dan itu disampaikan dalam forum rapimgab, tapi kemudian pendapat fraksi-fraksi yang lain berbeda," kata Syarif kepada Okezone, di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Syarif menyebut, lantaran kalah dalam pengambilan keputusan tersebut, akhirnya Gerindra mau tidak mau sepakat dengan dilakukannya pemilihan secara tertutup.

"Akhirnya kami turut ikut setuju voting tertutup," ujar Syarif.

Sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta telah menetapkan bahwa proses pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta akan dilakukan secara voting tertutup. Hal itu berdasarkan hasil rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) yang digelar hari ini.

"Tadi ada perdebatan, kemudian disepakati mengikuti hasil pansus yang lama tertutup," ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini