nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pergantian Wesel, Begini Rekayasa Perjalanan KRL pada 22-23 Februari

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 11:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 21 338 2171976 ada-pergantian-wesel-begini-rekayasa-perjalanan-krl-pada-22-23-februari-K2lOuCvNaQ.jpg KRL (Okezone.com/Arif)

JAKARTA – Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line lintasan antara Stasiun Manggarai hingga Stasiun Jakarta Kota, Jumat (21/2/2020) pagi, mengalami gangguan hingga menyebabkan penumpukan penumpang di beberapa stasiun. PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kondisi itu.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulis diterima Okezone mengatakan, kendala ini terjadi sehubungan peningkatan keandalan prasarana perkeretaapian yaitu penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Gambir yang memang telah dijadwalkan berlangsung pada 13-23 Februari 2020.

Sebelum pekerjaan dimulai, PT KCI bersama PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan sosialisasi mengenai rekayasa pola operasi KRL yang dapat berlangsung dalam rentang 11 hari tersebut, dengan rincian sebagai berikut:

• 9 hari di Gambir telah selesaiKRL

• 2 hari di Jakarta Kota yang dimulai sejak tanggal 21 Februari dini hari sampai saat ini. Hingga saat ini petugas masih bekerja di lokasi untuk memastikan keamanan prasarana perkeretaapian sehingga dapat dilintasi kembali oleh kereta.

Selanjutnya, khusus pada 22 dan 23 Februari 2020 rekayasa pola operasi perjalanan KRL akan mencakup :

- 16 KA di lintas Bogor - Jakarta Kota (PP), perjalanannya hanya sampai Stasiun Manggarai

- 16 KA lintas Bekasi - Jakarta Kota (PP), perjalanannya hanya sampai Stasiun Manggarai

- 22 KA lintas Bogor - Jakarta Kota (PP) yang dibatalkan perjalanannya.

Baca juga: KRL Arah Jakarta Kota dan Bogor Gangguan, Penumpang Menumpuk di Manggarai

“Bagi pengguna yang turun di Stasiun Manggarai, Transjakarta telah bekerja sama dengan PT KCI sejak hari pertama dimulainya rekayasa pola operasi untuk memperkuat armada busnya di Stasiun Manggarai selama masa pekerjaan guna mengantar ke sejumlah halte tujuan yang terhubung dengan berbagai koridor Transjakarta,” kata Anne.

Para pengguna KRL diimbau untuk senantiasa memperhatikan informasi dari petugas di stasiun maupun KRL mengenai tujuan akhir kereta yang dinaiki.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini