nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Optimis Panitia Pemilihan Wagub DKI Rampung Pekan Depan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 07:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 22 338 2172432 gerindra-optimis-panitia-pemilihan-wagub-dki-rampung-pekan-depan-zSFcgXdtsi.jpg Ilustrasi DPRD DKI Jakarta (foto: Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik optimis kalau pembentukan panitia pemilihan (panlih) untuk calon wakil gubernur akan selesai pada pekan depan.

Taufik menjelaskan, sebelumnya Pimpinan DPRD DKI Jakarta telah mengirimkan surat kepada setiap fraksi untuk menugaskan satu orang menjadi anggota panlih.

Baca Juga: Gerindra Tak Bisa Jamin Pemilihan Wagub DKI Transparan 

"Target selesai pembentukannya Selasa atau Rabu selesai. Kami sudah bersurat ke fraksi-fraksi. Dan dari fraksi juga sudah ada yang mengirim. Kami bersurat setiap fraksi satu orang," ucap Taufik, Jumat 21 Februari 2020.

Ilustrasi (foto: Okezone) 

Namun, untuk fraksinya sendiri menurut Taufik, Gerindra belum menentukan satu orang yang akan menjadi anggota panlih. Ia pun menyerahkan hal itu kepada pimpinan fraksi.

"Saya belum tahu, karena mereka masih kunjungan kerja. Kami serahkan ke pimpinan fraksi," terangnya.

Setelah resmi terbentuk, Taufik menjelaskan bahwa panitia pemilihan akan mengirimkan surat kepada kedua cawagub, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis untuk melengkapi persyaratan.

Sekadar diketahui, panlih dibentuk setelah tata tertib atau tatib pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta disahkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Ingin Pemilihan Wagub DKI Terbuka, Gerindra: Fraksi Lain Beda Pendapat

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini