nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Targetkan Wagub Terpilih pada Awal Maret

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 12:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 22 338 2172509 gerindra-targetkan-wagub-terpilih-pada-awal-maret-JeXKfA87oF.jpg Diskusi Polemik MNC Trijaya di Jakarta "Nanti Kita Cerita Tentang Wagub Hari Ini" (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Syarief menargetkan bahwa pihaknya sudah bisa memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta pada awal Maret 2020 mendatang.

Ia mengatakan, tertundanya tiga kali rapat pimpiman DPRD DKI Jakarta karena Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Namun, pada 20 Januari lalu telah diumumkan dua calon yang akan menjadi orang nomor dua di Ibu Kota yakni Ahmad Riza Patri dan Nurmansja Lubis dari Gerindra dan PKS.

"Jadi kita berharap di Rapimgab sudah diputuskan perkiraan itu sebelum 8 maret sudah dilakukan pemilihan meskipun secara aturan dibamuskan dulu. Jadi warga DKI sebentar lagi punya (Wagub). Tapi jangan ditanya siapa dulu," kata Syarief dalam diskusi MNC Trijaya 'Nanti Kita Cerita Tentang Wagub Hari ini' di Ibis Tamarin, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

 Baca juga: Nurmansyah Lubis Tanggapi Imbauan Ketua DPRD DKI soal Tukang Stempel

Syarif mengatakan, pemilihan Wagub DKI yang akan dilakukan DPRD tak akan serepot saat dilakukannya pemilihan langsung.

Ia pun optimis Ahmad Riza Patria yang diusung Gerindra bisa terpilih setelah adanya dukungan dari fraksi Golkar DKI.

"Kemarin perdebatannya hanya tata tertib mengenai voting terbuka dan tertutup. Itu saja sebetulnya, setelah lolos jadi voting tertutup kita ikut walaupun Gerindra awal mengikuti PKS supaya lakukan voting terbuka," paparnya.

 Baca juga: Ingin Pemilihan Wagub DKI Terbuka, Gerindra: Fraksi Lain Beda Pendapat

Menurut Syarief, Riza Patria punya pengalaman mempuni untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempimpin Ibu Kota.

"Kemudian perjalanan berikutnya karirnya di DPR RI. Di Jakarta kalau aktivis ditanya Ariza enggak ada yang tidak kenal Ariza. Pasti kenal semua dari radikal sampai lunak semua kenal Ariza. Yang keras pun ditundukkan," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini