nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Sambut Positif Usulan Libatkan KPK dalam Pemilihan Wagub DKI

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 22 338 2172548 gerindra-sambut-positif-usulan-libatkan-kpk-dalam-pemilihan-wagub-dki-mIbozfNJ9m.jpg Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra, Syarief menyambut positif usulan pelibatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pemilihan Wagub DKI Jakarta.

"Kita menyambut positif harapan publik bahwa supaya penyelenggaraan pemilihan itu dilakukan secara transparan, tidak ada kong kali kong atau orang menyebut tidak ada transaksional jadi bisa mengundang aparat penegak umum, dan lembaga yang masih kita percaya adalah KPK," ujar Syarief dalam diskusi MNC Trijaya 'Nanti Kita Cerita Tentang Wagub Hari ini' di Ibis Tamarin, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

 Baca juga: Gerindra Targetkan Wagub Terpilih pada Awal Maret

Syarief menyerahkan, teknis mengundang KPK untuk terlibat dalam proses pemilihan Wagub tersebut kepada Sekretaris DPRD DKI Jakarta.

Ia pun memastikan bahwa pemilihan Wagub DKI Jakarta juga akan melibatkan tokoh masyakarat.

 Baca juga: Nurmansyah Lubis Tanggapi Imbauan Ketua DPRD DKI soal Tukang Stempel

"Nanti kita siapkan sesi khusus untuk paparan visi misi ya nanti di ruang dapur sendiri stakeholder, perwakilan masyarakat bisa diundang di forum," imbuhnya.

Ia menilai, calon Wagub DKI Jakarta akan ditanyai seputar kemampuan dasar mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD). Pasalnya, calon pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu tak perlu mempunyai visi dan misi.

"Mereka berdua harus ditanyakan ngerti kagak RPJMD yang menjadi visi misi gubernur," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini