nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Ojek Pangkalan Diduga Peras Penumpang di Jakarta Barat

iNews TV, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 15:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 22 338 2172560 viral-ojek-pangkalan-diduga-peras-penumpang-di-jakarta-barat-0q8MxwPwNf.jpg Viral Ojek Pangkalan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan aksi tiga ojek pangkalan yang diduga memeras penumpangnya. Aksi yang terekam kamera video itu menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat tiga orang ojek pangkalan usai mengantarkan tiga penumpangnya dari Terminal Kalideres menuju Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Namun, sesampainya di lokasi, para ojek pangkalan tersebut mematok harga imbalan sebesar Rp250 ribu untuk masing-masing penumpang dengan total pembayaran Rp750 ribu.

Namun, para penumpang keberatan dengan harga tersebut. Alhasil, kesepakatan berubah hingga masing-masing membayar Rp150 ribu dengan total pembayaran Rp450 ribu.

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Naik Motor Bonceng 5 Orang di Medan, Ini Kata Polisi

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo mengatakan tiga pelaku terduga pemerasa sudah ditangkap dan dimintai keterangan. Agung mengakui ongkos yang diminta para tukang ojek tersebut sudah di luar kewajaran.

"Para pengemudi meminta imbalan Rp250 ribu per orang itu hal yang tidak wajar, makanya kemudian terjadi cekcok mulut, salah satu dari korban memvideokan," kata Agung seperti dalam tayangan iNewsTV, Minggu (22/2/2020).

Agung mengakui ongkos ojek tujuan Kalideres-Tanjung Duren, Jakarta Barat tidak lebih dari Rp100 ribu. "Dari Kalideres sampai Tanjung Duren tidak lebih dari Rp100 ribu," tegas Agung.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini