nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aspal Lintasan Formula E Mulai di Uji Coba di Monas

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 17:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 22 338 2172621 aspal-lintasan-formula-e-mulai-di-uji-coba-di-monas-mzkVk9l7iI.jpg Uji coba aspal lintas formula E di Monas (foto: Okezone.com/Rizki)

JAKARTA - Pemerintahan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta mulai mengaspal jalan di kawasan Monumen Nasional (Monas), jelang ajang balap Formula E. Pengaspalan dengan panjang 15 meter dan lebar 4 meter itu dilakukan tepat di atas batuan cobblestone atau di dekat pintu timur Monas.

Deputy Director Communications Formula E PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Hilbram Dunar mengatakan, pengaspalan tersebut hanya dilakukan sementara sebagai uji coba untuk persiapan lintasan.

 Baca juga: DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Jangan Sampai Menggeser Nilai Sejarah

Aspal

Ada dua jenis aspal yang diuji coba, yakni geotextilt dan sandsheet. Pihaknya ingin mengetahui mana jenis yang cocok untuk balapan 6 Juni nanti.

"Semalam adalah uji coba pengaspalan dengan dua metode, satu sandsheet, dua geotextile," kata Hilbram saat dihubungi, Sabtu (22/2/2020).

 Baca juga: Gerindra DKI Tanggapi Pernyataan Megawati soal Formula E di Monas

Hilbram menjelaskan, uji coba ini akan berlangsung sampai 26 Februari mendatang. Hasilnya nanti akan dilakukan pengkajian dan evaluasi.

"Seteleh direview mana yang paling efisien akan mulai dilakukan pengaspalan," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini