nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diguyur Hujan Deras Semalaman, Sejumlah Wilayah Jakarta Banjir

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 03:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 23 338 2172716 diguyur-hujan-deras-semalaman-sejumlah-wilayah-jakarta-banjir-yBdhL0qRZC.jpg Banjir di Jalan Surabaya, Jalan Cilacap dan Jalan Pegangsaan Barat (foto: Twitter/@TMCPoldaMetro)

JAKARTA - Hujan lebat mengguyur Jakarta sejak Sabtu malam hingga Minggu dini hari (23/2/2020). Akibatnya, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir.

Beberapa wilayah yang terkena banjir di Jakarta diinformasikan oleh akun Traffic Management Center Polda Metro Jaya atau @TMCPoldaMetro. Pertama banjir terdapat di Jalan Surabaya, Jalan Cilacap, dan Jalan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat.

 

Dalam informasi yang diunggah, banjir yang terjadi pada pukul 02.28 WIB di wilayah tersebut mencapai 20 hingga 40 sentimeter.

 

Genangan air pun sudah memasuki wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Dalam beberapa foto yang diunggah, air sudah memasuki ke dalam rumah.

Banjir juga terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Timur, diantaranya adalah Pasar Burung Pramuka dengan ketinggian 10 hingga 20 sentimeter.

 

Selanjutnya di Utan Kayu, Jakarta Timur. Dalam video yang diunggah, terlihat beberapa warga berada di tengah genangan air yang mencapai ketinggian hampir selutut.

Tak hanya itu, banjir menggenangi wilayah di dekat Halte Busway Flyover Jatinegara, dengan ketinggian 20 hingga 30 sentimeter.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini