nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketinggian Banjir Menurun, Perjalanan KRL Kembali Normal

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 09:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 23 338 2172772 ketinggian-banjir-menurun-perjalanan-krl-kembali-normal-hN7yRyrtsk.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Perjalanan (Kereta Rel Listrik) KRL yang sempat terkendala genangan air di sejumlah stasiun kini sudah kembali normal. Hal tersebut lantaran banjir yang sempat merendam beberapa stasiun ketinggian airnya mulai menurun, sehingga sudah bisa dilalui KRL.

"Jalur rel antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai yang sempat terendam air kini sudah dapat kembali dilintasi oleh KRL," kata VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Ia menjelaskan, lantaran masih ada genangan air dalam batas yang aman untuk dilewati kereta, sehingga masih terdapat antrian KRL saat memasuki Stasiun Manggarai.

"PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun petugas terus berusaha agar perjalanan KRL kembali dapat berjalan lancar dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan," ujarnya.

Baca Juga: Stasiun Sudirman Tergenang Air, Perjalanan KRL Terganggu

Ia mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta.

"Pengguna juga kami ajak untuk dapat menyimak informasi terkini mengenai perjalanan melalui media sosial @commuterline, contact center (021) 121 dan aplikasi KRL Access," kata dia.

Seperti diketahui, akibat banjir tadi membuat KRL pemberangkatan dari Bogor/Depok/Nambo menuju Angke dan Jatinegara terpaksa dihentikan hanya sampai Stasiun Manggarai.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini