nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Surut, Kini Underpass Tol Cawang Kembali Bisa Dilalui Kendaraan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 10:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 23 338 2172778 banjir-surut-kini-underpass-tol-cawang-kembali-bisa-dilalui-kendaraan-yV1OmIhRGU.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Banjir yang sempat menggenangi underpass Tol Cawang, Jakarta Timur kini sudah surut. Alhasil, kini jalanan itu kembali bisa dilalui oleh kendaraan setelah sebelumnya ditutup.

"Situasi aman terkendali, jalan sudah kembali dibuka untuk umum," kata Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Ricky Erwinda di Jakarta kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Saat ini, lanjut dia, di lokasi hanya tersisa lumpur dari banjir yang terjadi pada Minggu dinihari tadi. Dalam melakukan penanggulangan bekas banjir itu, seluruh Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kramat Jati terjun ke lapangan untuk membersihkan kawasan tersebut.

"Situasi sudah surut, artinya air sudah tidak ada, tinggal lumpur saja," ujarnya.

Sebelumnya, Underpass Tol Cawang terendam banjir imbas hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Sabtu malam hingga Minggu (23/2/2020) dini hari. Akibatnya lalu lintas kendaraan dialihkan sementara.

Berdasarkan keterangan Twitter @TMCPoldaMetro, banjir di Underpass Tol Cawang setinggi 60 hingga 100 sentimeter. Lalu lintas Tol Halim menuju Tol Priok untuk sementara dialihkan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini