Kebanjiran, Pelayanan Pasien di RSCM Tidak Terganggu

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 23 Februari 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 23 338 2172866 kebanjiran-pelayanan-pasien-di-rscm-tidak-terganggu-qHEFmzxIZ1.jpg Banjir di RSCM Jakarta. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, kebanjiran pada Minggu (23/2/2020) pagi. Namun, pihak RSCM menyatakan banjir tersebut tidak mengganggu pelayanan pasien.

Kepala Bagian Pemasaran RSCM, Ananto mengatakan, banjir setinggi mati kaki atau sekira 8 cm terjadi sekira pukul 05.00 WB di selasar Gedung GH RSCM akibat curah hujan tinggi. Air kemudian masuk ke sejumlah ruangan seperti radiologi dan radioterapi.

Ia mengatakan, sekira pukul 08.00 WIB, genangan air telah surut. Ruangan radiologi dan radioterapi pun telah selesai dibersihkan pascabanjir.

"Sampai saat ini pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik itu di ruang gawat darurat (IGD) maupun di ruang rawat inap," kata Ananto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Genangan di RSCM (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

Ia menyebutkan, sampai saat ini tim Fasilitas Medik RSCM dan Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) masi mengecek alat-alat medis radiologi dan radioterapi yang terdampak genangan. "Sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan berarti," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi BNPB, Agus Wibowo, melalui akun Twitter pribadinya @aw3126 menginformasikan banjir menggenangi RSCM. Sejumlah peralatan medis ikut terdampak banjir.


Baca Juga : RSCM Jakarta Kebanjiran, Beberapa Alat Medis Terendam hingga Rusak

“Beberapa peralatan kebanjiran sehingga rusak di #RSCM #banjir #DKIJakarta @BNPB_Indonesia @KemenkesRI,” tulis Agus disertai beberapa foto banjir di RSCM.


Baca Juga : Banjir Rendam RSCM, Tim Damkar dan Pasukan Oranye Sedot Genangan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini