nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak-Anak dan Lansia Dievakuasi Karena Banjir di Jakarta Timur

Wisnu Yusep, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 23 338 2172879 anak-anak-dan-lansia-dievakuasi-karena-banjir-di-jakarta-timur-iPdyOojNxr.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Seorang bocah laki-laki berinisial RJ (11) yang terluka akibat pagar ketika bermain banjir terpaksa dievakuasi oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, RJ dievakuasi karena luka yang dialami ketika bermain di lokasi banjir Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Korban pun langsung dievakuasi oleh petugas.

"Korban pun sudah dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Makasar," kata dia ketika di lokasi, Minggu (23/2/2020).

Tak hanya itu, kata dia, ada sekitar enam orang dewasa yang terdiri atas empat perempuan dan dua laki-laki dari Cipinang Melayu yang ikut dievakuasi. Mereka dievakuasi, selain karena luka juga karena banjir yang sudah semakin meninggi.

Baca Juga: Imbas Hujan Deras, Setiabudi hingga Pancoran Terendam Banjir

Total, anak-anak yang dievakuasi karena banjir berjumlah total enam orang yang terdiri atas lima perempuan dan satu laki-laki. Evakuasi dilakukan menyusul tinggi muka air telah mencapai leher orang dewasa hingga Minggu siang.

Selanjutnya tim Damkar juga melakukan evakuasi di Jalan Pengayoman Nomor 4 RT 007 RW 008, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman. Di lokasi tersebut petugas mengevakuasi sejumlah warga lanjut usia yang dilaporkan menderita sakit.

"Korban atas nama Sahuri sedang sakit dan beberapa sepertinya syok," kata dia.

Sebanyak empat jiwa terdiri atas seorang anak dan tiba dewasa dievakuasi petugas dari lokasi banjir di Jalan Tambun Rengas RT 04 RW 07 Nomor 9, Cakung Timur, Kecamatan Cakung.

Evakuasi selanjutnya berada di Kebon Kelapa Tunggal RT 006 RW 09, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman dan Jalan Bujana Tirta V Nomor 17, Pisangan Timur, Pulo Gadung sebanyak sepuluh jiwa.

Di lokasi-lokasi tersebut, kata dia ketinggian air bisa mencapai satu meter. "Ketinggian air mencapai satu meter," kata dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini