nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RSCM: Alat Medis yang Terpapar Banjir Belum Ditemukan Kerusakan Berarti

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 15:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 23 338 2172880 rscm-alat-medis-yang-terpapar-banjir-belum-ditemukan-kerusakan-berarti-LQShKS92ua.jpg RSCM Jakarta Pusat (Okezone.com/Fadel)

JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat terendam banjir, Minggu (23/2/2020). Sejumlah alat medis di ruang radioterapi dan radiologi RS milik pemerintah pusat itu tergenang, tapi belum ditemukan adanya kerusakan berarti.

Kepala Bagian Pemasaran RSCM, dr Ananto PH mengatakan, tim masih mengecek alat-alat medis yang terkena banjir.

“Sampai saat ini tim Fasmed RSCM dan BPFK Jakarta masih melakukan pengecekan alat alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terpapar oleh genangan air tersebut, dan sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan yang berarti.” Kata Ananto dalam keterangan tertulis dikirim ke Okezone.

Dia menyampaikan beberapa hal menindaklanjuti pemberitaan sejumlah media terkait banjir di RSCM dan rusaknya beberapa alat medis.rscm

Kondisi di RSCM setelah banjir surut (Okezone.com/Fadel)

Ananto menjelaskan, banjir di lingkungan RSCM terjadi subuh tadi. Banjir menggenangi ruang radiologi dan radioterapi. “Pada pukul 05.00 WIB telah terjadi genangan air setinggi mata kaki (sekitar 8 cm) akibat hujan yang cukup deras di sepanjang selasar Gedung GH RSCM, yang berdampak juga masuknya air tersebut ke beberapa ruangan seperti radiologi dan radioterapi,” ujarnya.

Baca juga: RSCM Jakarta Kebanjiran, Beberapa Alat Medis Terendam hingga Rusak

Pada pukul 08.00 WIB, lanjut dia, genangan air tersebut telah surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi telah selesai dibersihkan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini