nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pemilihan Wagub DKI, Nurmansjah Bakal Lobi Fraksi DPRD

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 20:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 23 338 2172956 jelang-pemilihan-wagub-dki-nurmansjah-bakal-lobi-fraksi-dprd-WXrMd59mGm.jpg Nurmansjah Lubis. (Foto : Sindo)

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis mengaku akan melobi-lobi fraksi di parlemen Kebon Sirih. Hal ini sebagai upaya agar dirinya terpilih menduduki kursi DKI-2.

Sekadar diketahui, Nurmansjah yang diusulkan PKS tengah bersaing dengan kader Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, untuk mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Yang pasti dengan sudah ada kesepakatan voting tertutup. Kita berupaya menambah dukungan lintas fraksi," kata Nurmansjah di Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Ia mengaku siap menghadapi fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan bila seluruh fraksi ingin menggelarnya. Pasalnya, menurutnya, seorang wagub harus bisa membantu mewujudkan visi dan misi gubernur yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

DPRD DKI Jakarta. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

"Siap (tanya jawab-red). Ditanyakan berbagai macam aspek juga boleh," ujarnya.

Sebelumya, DPRD DKI Jakarta telah selesai membahas tata tertib (tatib) pemilihan Wagub DKI Jakarta. Aturan ini dimasukan dalam tatib DPRD periode 2019-2024. Salah satu poinnya adalah melakukan pencoblosan secara tertutup.


Baca Juga : Gerindra Sambut Positif Usulan Libatkan KPK dalam Pemilihan Wagub DKI

Pengesahan dilakukan Rabu 19 Februari 2020 dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Prasetio menyatakan tatib DPRD resmi dijadikan peraturan.


Baca Juga : Gerindra Targetkan Wagub Terpilih pada Awal Maret

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini