nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pekerja Tewas Diduga Tersetrum saat Menggali Pipa PAM

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 14:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 24 338 2173277 seorang-pekerja-tewas-diduga-tersetrum-saat-menggali-pipa-pam-i86ddc0OfJ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Budi Santoso (27), seorang pekerja galian pipa Perusahaan Air Minum (PAM) di Jalan Tanjung Pura, Kalideres, Jakarta Barat, meninggal dunia setelah diduga tersetrum arus listrik.

"Ketika itu korban dan 8 orang temannya sedang melakukan penggalian tanah untuk pemasangan pipa PAM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/2/2020).

Yusri menjelaskan, saat itu Budi bersama rekannya tengah menggali lubang menggunakan alat bor. Namun tak beberapa lama saat proses membuat lubang tersebut ia berteriak meminta tolong.

"Tiba-tiba korban berteriak minta tolong dan tergeletak karena terkena aliran listrik sehingga korban diangkat dari lubang," ungkapnya.

Korban kata Yusri, kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalideres, Jakarta Barat, oleh rekannya. Namun sayang nyawa pria warga Cirebon itu tak tertolong.

"Ternyata setelah tiba di RSUD Kalideres, korban dinyatakan telah MD (meninggal dunia). Setelah dilakukan pengecekan oleh tim identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, hanya ada luka lecet di punggung telapak tangan kanan," tambah Yusri.

Jasad Budi sendiri rencananya akan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, untuk dilakukan visum. Hingga saat ini belum ada komentar dari pihak perusahaan tempat korban bekerja.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini