nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor Terjang 2 Lokasi di Bogor, Rumah Warga Rusak Berat

Sindonews, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 15:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 24 338 2173311 longsor-terjang-2-lokasi-di-bogor-rumah-warga-rusak-berat-WV5UpQqtEP.jpg (Foto: Dokumentasi BPBD Kota Bogor)

BOGOR - Tanah longsor terjadi di sejumlah titik di Kota Bogor, akibat hujan dengan intensitas sedang dan lebat sejak Senin (24/2/2020) dini hari. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, longsor terjadi di dua lokasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatna Syamsyah mengatakan, longsor pertama terjadi di Kampung Babakan Perumnas, RT 10 RW 06, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Di lokasi ini, tebing setinggi 20 meter longsor dan materialnya menimpa sebuah rumah warga. "Kondisi rumah rusak berat," kata Priyatna.

Longsor terjadi akibat tanah yang tergerus dari aliran air Sungai Ciliwung. "Tanah longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur wilayah tersebut," ucapnya.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Untunglah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini petugas BPBD sudah mengevakuasi warga yang terdampak longsor tersebut.

"Kita sudah lakukan assessment dan memasang terpal di lokasi kejadian," ujarnya.

Sementara itu, longsor kedua terjadi di Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Sebuah rumah warga juga rusak berat akibat tertimpa material longsor.

Priyatna mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu laporan atas peristiwa ini.

"Kita masih mendata dulu, apakah ada korban atau tidak. Termasuk mendata jumlah kerugiannya. Yang jelas, petugas kita sudah di lokasi untuk penanganan selanjutnya," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini