nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terdampak Banjir, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan dan Tidak Beroperasi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 08:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 338 2173629 terdampak-banjir-sejumlah-rute-transjakarta-dialihkan-dan-tidak-beroperasi-H8dy79P1ha.jpg Bus Transjakarta. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Sejumlah rute moda transportasi Bus Transjakarta dialihkan karena terdampak banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (25/2/2020).

Berdasarkan informasi PT Transjakarta melalui akun resmi Twitter @PT_Transjakarta, Bus Transjakarta Koridor II dengan Rute Pulogadung-Harmoni tidak berhenti di halte karena ketinggian air di lokasi.

"Koridor 2 Pulo Gadung-Harmoni saat ini mengalami pengalihan rute dikarenakan tingginya genangan air di sekitar Bermis. Untuk sementara tidak melewati Halte Bermis sampai Senen untuk kedua arahnya," tulisnya.

Selain Koridor II, rute M2 Transjakarta yang meliputi Pulogadung-Harmoni juga dialihkan karena banjir. Perjalanan Transjakarta M2 arah Harmoni untuk sementara tidak bisa melewati Halte Bermis sampai Halte Pedongkelan.

Kemudian Rute M11 Transjakarta yang meliputi Pulogadung-Pulogebang juga dialihkan karena banjir di kawasan Bermis. Bus untuk sementara waktu tidak melewati Halte Bermis sampai Bus Stop Balap Sepeda.

Untuk perjalanan transjakarta Rute 1M Meruya-Blok M dialihkan karena adanya genangan air di sekitar Swadarma. Rute tersebut untuk sementara waktu tidak melewati Bus Stop Swadarma sampai Singgalang.

Kemudian Koridor 9 Rute Pinang Ranti-Pluit diperpendek menjadi rute Pinang Ranti-Grogol. Rute 9A PGC-Grogol diperpendek menjadi rute PGC-Harapan Kita.

Selanjutnya rute 9M, Pinang Ranti-Halimun, diperpendek menjadi rute Pinang Ranti-Setiabudi Utara AINI.

Selain rute dialihkan, ada pula sejumlah rute mikrotrans atau angkot yang terintegrasi Transjakarta melalui program Jak Lingko yang tidak dioperasikan karena banjir Jakarta.

"Mikrotrans Rute JAK 34, 60, 24, 39, 61, 59, 75, 02, 40, 77, 27, 26, 74 sementara tidak dapat beroperasi melayani pelanggan karena tingginya genangan air,” lanjutnya.

Kemudian beberapa rute Bus Transjakarta lainnya yang tidak dioperasikan adalah Rute 1P (Senen-Bundaran Senayan), Rute 1R (Senen-Stasiun Tanah Abang), Koridor 11 (Pulogebang-Kampung Melayu), Koridor 10 (PGC-Tanjung Priok), Rute 12D (Rusun Sukapura-Sunter Kelapa Gading), dan Rute 10K (Tanjung Priok-Senen).

PT Transjakarta akan masih terus menginformasikan perubahan operasi moda transportasinya akibat banjir yang terjadi media sosialnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini