nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Utama Penghubung Kota Tangerang Terputus Akibat Banjir

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 25 Februari 2020 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 338 2173956 jalur-utama-penghubung-kota-tangerang-terputus-akibat-banjir-KwnMTgUSZq.JPG Banjir rendam kawasan Periuk, Kota Tangerang (Foto: Okezone.com/Isty Maulidya)

TANGERANG - Banjir yang melanda wilayah Tangerang pada Selasa (25/2/2020) mengakibatkan sejumlah akses jalan yang menghubungkan wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang terputus. Bahkan, genangan air yang cukup tinggi juga terlihat di Jalan Raya Serang, Bitung yang merupakan jalur utama penghubung kedua wilayah tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, hingga saat ini air belum juga surut dan lalu lintas di jalur tersebut padat, bahkan cenderung tidak bergerak. Beberapa pengendara memutuskan untuk putar balik dan mencari jalur alternatif.

Azizah (27) salah satu pengguna jalan mengatakan, tadi pagi dirinya menghabiskan waktu 3 jam untuk bisa melalui jalan tersebut. Padahal, biasanya dia hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai di tempat kerjanya.

"Biasanya Cikupa-Cimone cuma 45 menit, paling lambat satu jam. Tadi pagi sampai tiga jam karena di depan RM Gumarang banjir. Padahal, biasanya di situ enggak banjir," keluhnya.

Banjir Tangerang

Banjir di Jalan Raya Serang KM 10.5 juga berdampak pada akses menuju Jakarta dan sebaliknya melalui pintu Tol Bitung. Air dengan ketinggian 50 cm tersebut sudah menggenangi rumah warga sejak pagi tadi dan meluber ke badan jalan.

Antrean mobil sampai saat ini masih mengular hingga keluar tol. Petugas gabungan dari TNI dan kepolisian juga telah dikerahkan untuk mengurai kemacetan di titik tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini