nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana Kepresidenan Tergenang? Begini Penjelasan Menteri PUPR

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 25 Februari 2020 18:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 338 2173992 istana-kepresidenan-tergenang-begini-penjelasan-menteri-pupr-QOiExzO5jx.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Kompleks Istana Kepresidenan dikabarkan tergenang air, akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah DKI Jakarta, pada Senin 24 Februari 2020 malam.

Merespons itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dua pompa penyedot air di Kompleks Istana. Ia membantah Istana kebanjiran.

"Di mana banjirnya? Enggak ada. Saya jam enam di sini. Pompa saya kan saya siapin dua disini, aman," kata Basuki di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Basuki menjelaskan, genangan di Kompleks Istana Kepresidenan pagi tadi adalah air yang akan masuk drainase. "Air yang mau masuk drainase," tukas dia.

 Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Istana Sempat Tergenang Banjir

Sebelumnya, Kompleks Istana Kepresidenan tergenang air akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Ibu Kota sejak Senin 24 Februari 2020 malam. Namun demikian, sekira pukul 07.00 WIB genangan tersebut sudah surut.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan hal itu. Ia memastikan bahwa kompleks Istana Negara dan Istana Merdeka mengalami banjir. Pramono mengatakan, dirinya mendapatkan informasi banjir melalui petugas Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Istana Banjir," ujarnya melalui Whatsapp Group resmi wartawan dan para menteri di Kabinet Indonesia Maju, Selasa (25/2/2020).

Sementara itu, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menambahkan, saat ini sudah tidak ada lagi genangan air di tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor itu.

"Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an," ujarnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini