nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intensitas Hujan Tinggi, Operasional Bandara Soetta Masih Normal

Isty Maulidya, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 18:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 338 2174008 intensitas-hujan-tinggi-operasional-bandara-soetta-masih-normal-QHeWpPRXiM.jpg (Foto: Okezone.com/Isty Maulida)

TANGERANG - Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan, wilayah Bandara Soetta masih aman dari banjir dan beroperasi normal. Bahkan, lokasi yang biasanya tergenang, seperti underpass Perimeter Selatan, terpantau aman.

"Dari hasil pemantauan dan monitoring langsung ke lapangan oleh anggota, tidak ditemukan adanya genangan. Underpass (Perimeter Selatan) biasa terjadi genangan, kali ini tidak sama sekali," kata Kombes Adi di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (25/2/2020).

Namun, pihaknya tetap bersiaga di sejumlah titik yang rawan terjadi genangan dan kemacetan lalu lintas, dengan menerjunkan personel gabungan dari Polresta Bandara Soetta dan petugas Angkasa Pura II. Hal itu untuk mengantisipasi hambatan yang terjadi akibat curah hujan yang masih tinggi.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

"Untuk petugas lalu lintas tetap plotingan seperti biasa, kurang lebih 30 personel dari satuan lalu lintas dibantu dari Sabhara dan kerja sama dengan Angkasa Pura II," ucapnya.

Baca juga: BMKG Sebut Jakarta Masih Dihantui Hujan Petir hingga Maret

Kombes Adi juga memastikan tidak ditemukan banjir di seluruh wilayah Soetta, yang mengakibatkan operasional terganggu. Seluruh aktivitas pengguna jasa dan operasional, baik di darat maupun udara tetap berjalan normal.

"Wilayah Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan saat ini genangan-genangan air tidak ditemukan, apalagi banjir, sehingga lalu lintas dan aktivitas penerbangan dapat berjalan normal dan lancar," imbuhnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini