Kantor Pemerintahan DKI Disiapkan Jadi Lokasi Pengungsian Korban Banjir

Sindonews, Sindonews · Selasa 25 Februari 2020 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 338 2174077 kantor-pemerintahan-di-dki-disiapkan-jadi-lokasi-pengungsian-korban-banjir-rebYNxtlm0.jpg Banjir Jakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau agar seluruh jajaran turun tangan membantu penanganan banjir di Ibu Kota. Kantor milik Pemprov DKI Jakarta disiapkan sebagai posko pengungsian.

"Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat-tempat pengungsian segera siap. Kantor-kantor milik Pemprov DKI segera disiapkan sebagai tempat pengungsian. Bantu kelancaran lalu lintas, bantu mobilitas warga di jalan, dan amankan transportasi publik," kata Anies, Selasa (25/2/2020).

Anies berharap, warga dan publik dapat selalu mendapat perkembangan informasi yang valid secara terus-menerus. Tetap pastikan keamanan, keselamatan, dan kesehatan dalam bekerja membantu warga.

"Selamat bertugas, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan memberikan rida atas semua ikhtiar kita dalam menanggulangi situasi ini," ucapnya.

Anies Baswedan.

Pemprov DKI Jakarta juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada bahaya listrik dan pohon tumbang saat hujan ekstrem. Warga juga diminta menjaga diri, baik yang sedang berada di rumah maupun di jalanan.

Baca juga: Akibat Banjir Jakarta, KPK Batal Periksa Ketua KPU Arief Budiman

Pasalnya, menurut prakiraan cuaca dari BMKG, hari ini masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Dalam keadaan darurat medis, kebakaran, gangguan keamanan, bencana, kecelakaan, dan kondisi kegawatdaruratan lainnya, masyarakat juga dapat menghubungi BPBD Provinsi DKI Jakarta, melalui nomor tunggal layanan darurat Jakarta Siaga, yakni 112, yang bersiaga 24 jam, 7 hari seminggu.

Hujan ekstrem kembali mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin 24 Febaruaii 2020 malam, hingga Selasa pagi, membuat sebagian besar wilayah Jakarta terdampak banjir dan genangan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini