nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala BPBD DKI Jakarta Mengundurkan Diri di Saat Banjir Melanda

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 17:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 338 2174551 kepala-bpbd-dki-jakarta-mengundurkan-diri-di-saat-banjir-melanda-3JbvfpuAmz.jpg Kepala BPBD DKI Jakarta, Subejo (foto: istimewa)

JAKARTA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Subejo mengundurkan di tengah beberapa kawasan Ibu Kota sedang dilanda banjir sejak Minggu 23 Februari 2020. Kini dia, memilih mengabdi di posisi Widyaiswara.

Jabatan itu adalah pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar, dan/atau melatih Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat) pemerintah.

"Dia mundurin diri mau jadi widyaiswara, tapi belum berhenti," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Chaidir kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Ia menjelaskan, Subejo terhitung mundur sejak Senin 24 Februari 2020. Dirinya mengira keputusan itu diambil karena di posisi itu bisa pensiun di usia 65 tahun.

"Apalagi dia widyaiswara utama, tapi kan dia bisa usianya sampai 65 tahun pensiunnya," ujarnya.

Seperti diketahui, kemarin, hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sempat mengakibatkan Kompleks Istana Kepresidenan di Gambir, Jakarta Pusat, tergenang banjir. Namun, langsung ditangani hingga surut.

Tak hanya itu, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dengan sejumlah tujuan mengalami gangguan akibat banjir yang merendam perlintasan kereta di Jakarta dan sekitarnya, kemarin.

Selanjutnya, banjir yang merendam permukiman warga di RW 04 Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur merenggut dua korban jiwa. Kedua warga meninggal dunia akibat tersengat arus listrik.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini