nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perumahan Bumi Nasio Indah Bekasi Banjir, Warga Pilih Bertahan Ketimbang Dievakuasi

Wisnu Yusep, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 19:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 26 338 2174620 perumahan-bumi-nasio-indah-bekasi-banjir-warga-pilih-bertahan-ketimbang-dievakuasi-OyLP5mRgKb.jpg Perumahan Bumi Nasio Indah Bekasi Kebanjiran (foto: Okezone/Wisnu Y)

BEKASI - Ratusan warga di Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Kota Bekasi masih milih bertahan, meski banjir belum surut. Genangan banjir di perumahan tersebut pada Rabu (26/2/2020) terpantau masih terlihat.

Berdasarkan keterangan Komandan Tim Satgas BPBD Kota Bekasi Dedi Eko, terdapat sekitar 400 warga yang memilih bertahan di rumah mereka, meski banjir masih melanda wilayah tersebut.

Baca Juga: Banjir Kembali Rendam Jalan Baru Underpass Bekasi 

Sejauh ini, pihaknya melakukan evakuasi terhadap warga yang mau dievakuasi seperti lanjut usia (lansia) dan orang sakit. "Kalau yang (lansia dan orang sakit) gak sampe ratusan, hanya ada beberapa," kata Dedi kepada wartawan.

Para warga di perumahan tersebut memilih bertahan di lantai dua rumah mereka. Ada juga, kata dia, warga yang dievakuasi memilih tinggal di rumah rekan maupun saudara mereka.

Kata dia, ada sekitar 550 warga di Perumahan Bumi Nasio Indah terdampak banjir. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aliran listrik pun telah dipadamkan sejak Selasa 25 Februari 2020.

Terlebih, ketinggian air akibat banjir yang menerjang pada Selasa 25 Februari 2020 dini hari. "Ketinggian air 80 cm paling dalam itu," kata dia.

Baca Juga: Perumahan Pondok Gede Permai Kembali Banjir Setinggi 60 Cm

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini