Simpan Sabu di Apartemen, Artis Vitalia Sesha Ditangkap Polisi

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 27 Februari 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 338 2174868 simpan-sabu-di-apartemen-artis-vitalia-sesha-ditangkap-polisi-71sj2YwnCX.jpg Foto: Okezone.com/Fardi

JAKARTA - Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat menangkap seorang publik figur, Vitalia Sesha (VS) bersama dua orang lainya, yakni AW dan RH di salah satu apartemen di daerah Pademangan, Jakarta Utara, pada Senin 24 Februari 2020. ketiganya ditangkap lantaran terbukti telah melakukan penyalahgunaan narkotika.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Yusri Yunus mengatakan penangkapan terhadap VS, AW dan RH berawal dari laporan masyarakat bahwa di apartemen yang ditempati VS dan AW telah terjadi transaksi narkoba jenis ektasi dan H5.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa disana ada transaksi narkoba," katanya di Mapolres Jakarta Barat, Jalan Letjen Supratman, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020).

 Vitalias

Setelah dilakukan penggerebekan, antara VS, AW yang diketahui kekasi VS sedangkan RH seorang penyuplai narkoba berhasil ditangkap. Ditanganya ditemukan 10 butir ekstasi dan 3 lempeng H5 atau 30 butir disembunyikan di bungkus rokok.

"Kita sergap, ditangannya kami menemukan barang bukti yakni ekstasi dan H5 yang disembunyikan di bungkus rokok," ujarnya.

Setelah tertangkap basah, polisi melakukan pengembangan di kamar yang disewa VS dan AW di lantai 11, disana polisi kembali menemukan narkoba jenis sabu dengan bobot 0,63 gram dan empat butir H5.

"Kita temukan sabu yang dibungkus klip kecil beratnya 0,63 gram beserta alat hisapnya kemudian ada 4 butir H5," tuturnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian terus melakukan pengembangan. Pihaknya juga saat ini sedang memburu bandar narkoba yang menyuplai kepada VS dan AW. Akibat perbuatannya para pelaku bakal dijerat dengan pasal 114 (1) Sub 112 (1) Jo Pasal 132 (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini