Pengunjung TIM Melahirkan di Planetarium, Bayi Selamat dan Sehat

Sindonews, Sindonews · Kamis 27 Februari 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 338 2174950 pengunjung-tim-melahirkan-di-planetarium-bayi-selamat-dan-sehat-vJy7cXfWKR.JPG Seorang wanita melahirkan di TIM. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Seorang pengunjung Planetarium, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Mulyani melahirkan di kawasan tersebut, pada Kamis (27/2/2020). Dibantu petugas TIM dan medis Puskemas Menteng, Mulyani melahirkan bayi mungil dalam keadaan selamat dan sehat.

Humas Planetarium, Eko Wahyu Wibowo mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (27/2/2020) pukul 10.20 WIB. Saat itu Planetarium kedatangan rombongan pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk menonton di Planetarium.

"Ibu Mulyani saat itu terlihat berjalan tergesa-gesa melewati area depan pintu masuk kantor Planetrium," kata Eko saat dikonfirmasi SINDOnews.

Tak lama berselang, tiba-tiba Mulyani mengangkat pakaian bawahnya. Dengan cepat petugas menghampiri, belum sempat petugas menanyakan maksud Mulyani, tiba-tiba saja yang bersangkutan jongkok dan terlihat darah mengalir.

Baca juga: 2 WNI ABK Diamond Princess Tolak Dievakuasi

"Melihat hal ini petugas dengan cepat menghubungi tim medis Puskesmas Menteng. Dibantu tim medis proses persalinan Mulyani berhasil dilakukan dan bayi lahir dalam keadaan selamat dan sehat," ujarnya.

Setelah proses persalinan selesai, Mulyani yang tercatat sebagai warga Jalan Cempaka Raya, RT 11 RW 11, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, beserta bayi mungilnya langsung dibawa ke Puskesmas Menteng untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saat ditanyakan, apakah sang ibu akan memberikan nama anaknya terkait dengan Planetarium atau luar angkasa, Eko mengaku belum tahu."Kalau nama sih kita belum tahu ya. Tapi kita fokus penanganannya dulu," ucap Eko.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini