nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kinerja Tak Maksimal, Anies Copot Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 18:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 338 2175166 kinerja-tak-maksimal-anies-copot-kadis-perumahan-rakyat-dan-kawasan-permukiman-dki-QPGA5w2Vnk.JPG Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mencopot Kelik Indriyanto dari jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta. Dia dicopot lantaran dianggap tak bekerja maksimal dalam melakukan penjualan rumah DP nol rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menjelaskan, yang bersangkutan hingga kini hanya mampu menjual 225 unit rumah dari 780 rumah yang tersedia di sana.

“Ada beberapa mekanisme perjanjian kontrak kinerjanya yang memang tidak maksimal. (Rumah DP nol rupiah) bagian dari mekanisme itu. Itu kan bagian dari kontrak kinerja,” kata Chaidir di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Ia menyebut, dalam perjanjian kerja yang diteken sebelum dia menduduki jabatan itu, Kelik berjanji mampu memasarkan hunian tersebut secara maksimal.

“Salah satu target perkin (perjanjian kinerja) tahun lalu tidak tercapai 100 persen,” ujarnya.

Dari seluruh evaluasi kerja yang dilakukan pihaknya, lanjut dia, hanya Kelik yang kinerjanya tidak bisa ditolerir.

Lokasi Rumah DP 0 Rupiah

“Yang paling sangat signifikan ya baru Pak Kelik yang kita evaluasi kinerjanya. Yang lain masih di atas angka rata-rata lah. Masih bisa ditoleransi, artinya masih bisa berlanjut,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, jabatan itu dijabat oleh seorang pelaksana tugas, yaitu Prajoko, yang sebelumnya menjabat Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera DKI Jakarta. Kini, Kelik memilih jabatan bidang prasarana di Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini