nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Ini Seluruh Wilayah Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 28 338 2175325 hari-ini-seluruh-wilayah-jakarta-berpotensi-diguyur-hujan-disertai-kilat-vxoTKxrZK0.jpg Ilustrasi hujan deras. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca untuk seluruh wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Jumat (28/2/2020). BMKG memperingatkan hampir seluruh daerah di Ibu Kota berpotensi diguyur hujan disertai kilat.

Dari imbauan BMKG, hujan disertai kilat mengintai Jakarta Utara, Barat, dan Pusat pada pagi hari. Sedangkan Jakarta Selatan dan Timur diprediksi diguyur hujan disertai kilat pada sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, dan Jakpus pada pagi hari, serta di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian imbauan peringatan dini yang ditulis BMKG dalam situs resminya.

Berdasarkan data perkiraan cuaca BMKG, hampir seluruh wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan. Rata-rata hujan turun pada pagi hari.

Kemudian siang menjelang sore, hujan lokal berpotensi terjadi di Jakarta Timur dan Selatan. Selanjutnya hujan kembali mengintai Jakarta Barat, Pusat, Utara, serta Kepulauan Seribu hingga Sabtu 29 Februari 2020 dini hari.

Adapun suhu rata-rata untuk wilayah Jakarta hari ini berada di angka normal yakni 24 sampai 30 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 80 hingga 95 persen.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini