nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Sesalkan Pernyataan Sekda DKI soal Warga Diminta Nikmati Banjir

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 10:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 28 338 2175412 pdip-sesalkan-pernyataan-sekda-dki-soal-warga-diminta-nikmati-banjir-tL0FkfoQTh.jpg Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono (Foto: iNews)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyayangkan pernyataan Sekda DKI Saefullah yang meminta masyarakat menikmati setiap datangnya banjir di wilayah Ibu Kota.

Menurut dia, Saefullah bisa berucap seperti itu lantaran dia tak merasakan kebanjiran di rumahnya. "Rumah dia harus kebanjiran dulu, baru dia merasakan," kata Gembong saat dihubungi, Jumat (27/2/2020).

Baca Juga: 119.268 Jiwa Terdampak Banjir di Jakarta dan Sekitarnya

Selama ini, kata dia, Saefullah sebagai pejabat tinggi di Pemprov DKI tentu saja tak pernah merasakan apa yang diderita warga ketika setiap bulan harus merasakan banjir berulang kali. Sehingga, ia berharap tak terulang kembali kata-kata itu karena bisa menyakiti hati warga yang sedang tertimpa musibah.

"Pak Sekda enggak paham penderitaan masyarakat yang terdampak banjir, ini kan Pak Sekda hanya melihat tapi tidak merasakan repotnya orang kebanjiran, kan gitu," jelasnya.

Sekda DKI Saefullah

Ia menambahkan, dirinya juga menyesalkan upaya Pemprov DKI dalam penanggulangan banjir di Ibu Kota. Sehingga, kejadian-kejadian banjir terus berulang dari mulai awal tahun 2020 hingga sekarang.

"Setelah tanggal 1 kan harusnya sudah prepare, harus dilakukan antisipasi. Semua harus dicek semua," kata dia.

Baca Juga: Soal Banjir di Jakarta, Sekda Saefullah: Dinikmati Saja

Sebelumnya, Saefullah meminta kepada masyarakat Ibu Kota untuk bersabar ketika rumahnya terkena dampak banjir akibat hujan deras beberapa waktu lalu. Pasalnya, setiap tahun daerah Jakarta itu selalu tergenang air ketika musim penghujan tiba.

"Jadi dinikmati aja. Itu soal manajemen air. Tubuh kita 2/3 persen air. Sering keluar air. Banyak kepala, atau mana. Air mata aja harus ada manajemen," kata Saefullah di Jakarta, kemarin.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini