Ada Demo Driver Ojol, Pengendara Dialihkan ke Jalur Bus Transjakarta

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 28 Februari 2020 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 338 2175521 ada-demo-driver-ojol-pengendara-dialihkan-ke-jalur-bus-transjakarta-cks79556Dk.JPG Kendaraan diperbolehkan lintasi jalur Bus Transjakarta imbas demo pengemudi ojek online (Foto: Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Kawanan pengemudi ojek online (ojol) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Jumat (28/2/2020) siang. Akibatnya, pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pun hanya bisa melewati jalur Bus Transjakarta.

Berdasarkan pengamatan Okezone di lokasi, arus lalu lintas dari arah Senayan ke Slipi terlihat menumpuk di exit Tol Senayan. Penyebabnya, pengendara yang ingin melintas ke arah Slipi harus bergantian masuk ke jalur Bus Transjakarta agar bisa melintas.

Sementara Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi menuturkan, penutupan jalur utama lantaran ada demo driver ojol dimulai sejak pukul 12.00 WIB.

“Ditutup mulai demonstran datang sini jam 12.00 WIB,"ungkap Lilik ditemui di lokasi.

Demo Driver Ojol

Lilik mengatakan, meski ditutup lalu lintas di sekitar Gedung DPR masih terkendali. Jalur Gatot Subroto sendiri kemungkin baru akan dibuka jika demo telah usai.

"Situasional. Janjinya sampai jam 15.00 WIB kita lihat lah," tutur Lilik.

Hingga saat ini massa driver ojol masih memadati depan gedung DPR/MPR. Mereka turun ke jalan karena memprotes usulan anggota DPR yang ingin ojol tidak mengangkut penumpang, melainkan hanya mengangkut barang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini