nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Perampokan Toko Emas di Tamansari

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 17:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 28 338 2175714 kronologi-perampokan-toko-emas-di-tamansari-XrAJNYpKiV.jpg ilustrasi

JAKARTA - Toko emas di Pasar Pecah Kulit, Tamansari, Jakarta Barat, disatroni perampok bersenjata api jenis revolver. Seorang petugas kebersihan yang hendak menolong pemilik toko, ditembak pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, Jumat (28/2/2020).

"Kami menerima laporan, telah terjadi perampokan di Toko Mas Cantik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Jumat (28/2/2020).

Berdasarkan keterangan para saksi yang juga merupakan karyawan di toko tersebut yakni Novi dan Hevi. Pelaku memiliki ciri-ciri bermata sipit. "Pelakunya satu orang," ucapnya.

Yusri menuturkan, awal mula kejadian pelaku datang dari Pasar Pecah Kulit dengan membawa kursi plastik berwarna merah. Awalnya para karyawan toko tidak menaruh kecurigaan kepada pelaku. "Pada saat pelaku diterima oleh karyawan toko, Hevi dan Novi, yang sebelumnya dikira hendak berbelanja emas," bebernya.

Setelah dilayani oleh Novi dan Hevi, pelaku langsung mengumbar tembakan ke arah lampu toko. Setelah itu pelaku malarikan diri, namun saat keluar dari toko, petugas keamanan setempat dan petugas kebersihan sempat menjegalnya.

"Pas dihalangi, pelaku menembakan kembali ke arah kaki petugas kebersihan," kata Kombes Yusri.

Setelah sang petugas kebersihan ambruk, pelaku langsung melarikan diri. Kemudian petugas keamanan setempat membawa petugas kebersihan ke rumah sakit. "Pelaku menembakkan senjata dan mengenai kaki petugas sampah yang saat ini diduga dibawa ke RS Husada," ungkapnya.

Baca Juga : WHO: Tak Ada Negara yang Tidak Akan Terpapar Virus Korona

Kini pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. di lokasi kejadian, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa selongsong peluru, patahan gagang senpi jenis revolver, kursi plastik warna merah, dan rekaman CCTV toko.

"Tim bergerak ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini