PKS Ingin Wagub DKI Jakarta Tidak Cuma Jago Pidato

Sarah Hutagaol, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 338 2176434 pks-ingin-wagub-dki-jakarta-tidak-cuma-jago-pidato-ZAQgGuhIRX.jpg Sohibul Iman dan Nurmansjah Lubis di Sudirman (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman tak ingin kalau wakil gubernur DKI Jakarta tak hanya jago berpidato, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Oleh karenanya, Sohibul berharap wagub DKI Jakarta nantinya akan jago bekerja. Menurutnya kriteria tersebut terdapat pada cawagub dari PKS, yakni Nurmansjah Lubis.

"Kita tidak berharap nanti gubernur dan wagub itu dua-duanya adalah jago-jago pidato gitu. Jadi kita harapkan yang satu jago pidato yang satu lagi jago kerja. Saya kira cocok bang Ancah (re: sapaan Nurmansjah)," ucap Sohibul di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Bagi Sohibul, Nurmansjah merupakan sosok yang berpengalaman dalam bidang keuangan dan pernah menjadi anggota DPRD selama dua periode. Ia yakin jika terpilih, Ancah dapat membantu pekerjaan Anies Baswedan.

Baca Juga: Berikut Nama Anggota Panitia Pemilihan Wagub DKI Jakarta

"Beliau (Nurmansjah) pernah jadi auditor 10 tahun di pemerintahan. Hampir 10 tahun bergerak di bidang pengelolaan keuangan swasta. Kemudian setelah itu 10 tahun juga menjadi anggota dewan dan terlibat dalam berbagai komisi termasuk komisi anggaran," paparnya.

Adapun, saat ditemui di tempat yang sama, Nurmansjah mengaku siap menjadi wakil gubernur, dan membantu Anies menangani masalah perekonomian di Jakarta. Ia pun menyebutkan ada sejumlah masalah mendesak di Jakarta yang menurutnya harus dituntaskan.

"Masalah banjir, macet, sampah tiga hal itu harus mau enggak mau segera," timpal Nurmanjah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini