Warga Cipinang Melayu Tinggalkan Lokasi Pengungsian Banjir

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 338 2176437 warga-cipinang-melayu-tinggalkan-lokasi-pengungsian-banjir-1qN89KMU0a.jpg Lokasi pengungsian Universitas Borobudur, Jakarta tampak sepi (Foto: Okezone/Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur telah meninggalkan lokasi pengungsian banjir di Aula Masjid Universitas Borobudur, pasca-diterjang banjir beberapa waktu lalu. 

Berdasarkan pantauan Okezone di Universitas Borobudur, tak tampak satu pun warga Cipinang Melayu, yang masih mengungsi di tempat ini. Tak terlihat juga ada aktivitas apa pun di tempat ini.

Bahkan, pintu gerbang kampus ditutup rapat-rapat oleh pihak Universitas Borobudur. Aula Masjid yang biasanya ditempati para pengungsi kini tampak sepi.

Baca Juga: Kadis Sumber Daya Air DKI Klaim Drainase di Jakarta Berfungsi Baik

Kawasan Cipinang Melayu salah satu wilayah Ibu Kota Jakarta, yang bisa dibilang menjadi langganan banjir apabila hujan mengguyur.

Tak hanya itu, lokasi permukiman yang persis samping aliran Kali Malang, ini juga bisa terdampak banjir apabila volume air kiriman dari Bogor, Jawa Barat juga tinggi.

Kawasan ini terakhir terdampak banjir dan warganya harus mengungsi adalah akhir bulan Februari lalu. Sedangkan pada awal 2020 wilayah ini menjadi lokasi yang parah teredam banjir ketika itu. Bahkan, di wilayah ini setidaknya ada tiga warga yang meninggal dunia.

Baca Juga: Cerita Warga Kampung Pulo Hidup Berdampingan dengan Banjir

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini