Khawatir Banjir Susulan, Warga Cipinang Melayu Masih Ungsikan Kendaraannya

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 338 2176451 khawatir-banjir-susulan-warga-cipinang-melayu-masih-ungsikan-kendaraannya-dkLTW59awJ.jpg Warga Cipinang Melayu, Jakarta Timur masih mengungsikan kendaraannya ke tempat aman khawatir banjir susulan (Minggu (1/3/2020) (Foto: Okezone/Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Sebagian kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, sudah tidak terendam banjir. Namun, warga masih merasa khawatir adanya banjir susulan yang tiba-tiba menerjang kawasan ini. 

Teteh, salah satu warga Cipinang Melayu, RT 05/04 mengatakan dalam hati kecilnya masih merasa was-was adanya banjir tiba-tiba yang bisa datang sewaktu-waktu. Oleh sebab itu, dia dan keluarganya memutuskan untuk tetap mengungsikan kendaraan roda duanya di wilayah yang tinggi.

"Kalau di sini banjir datang tiba-tiba. Makanya, diputusin motor itu ditaruh di atas dulu deh," kata Teteh saat ditemui Okezone di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu (1/3/2020).

Baca Juga: Warga Cipinang Melayu Tinggalkan Lokasi Pengungsian Banjir

Warga Cipinang Melayu masih ungsikan kendaraan Foto Puteranegara

Menurutnya, rasa cemas akan banjir masih menyelimuti lantaran informasi yang didapat curah hujan di Jakarta masih tinggi. Belum lagi, adanya kiriman air dari Bogor, Jawa Barat sekitarnya.

"Tadi malam aja hujan aja di kawasan belakang ini banjir, tapi untungnya tidak sampai rumah saya sih," ujar Teteh.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, kawasan atas RT 05/04 masih dipadati kendaraan roda empat dan dua yang terparkir rapi. Kendaraan itu merupakan kepunyaan warga sekitar yang khawatir kawasan ini sewaktu-waktu diterjang banjir.

Baca Juga: Ini Faktor Penyebab Banjir Jakarta pada 23-24 Februari

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini