Kemunculan Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Gegerkan Warga Solo

Agregasi Solopos, · Senin 02 Maret 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 338 2176724 kemunculan-ular-sanca-sepanjang-3-5-meter-gegerkan-warga-solo-lMaCzicB5x.jpg Ilustrasi ular sanca. (Foto: Dok Okezone)

SOLO – Warga Gandekan, Kota Solo, digegerkan kemunculan ular sanca sepanjang 3,5 meter. Peristiwa itu tepatnya terjadi pada Minggu 1 Maret 2020 malam di Kampung Kalirahman, RT 02 RW 05, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Dilaporkan, ular sanca itu muncul ketika air Kali Pepe naik. Penemuan ular berawal dari infromasi salah satu warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

Baca juga: Hendak Wudu, Warga Kalteng Kaget Ada Ular King Kobra 2,5 Meter di Bak Mandi 

"Posisi ular di bantaran sungai. Ular masuk pipa limbah yang diameternya lebih kecil. Kepala ular masuk pipa, sementara ekornya masih terlihat," kata petugas Linmas Kelurahan Gandekan, Masturi, ketika ditemui di Kantor Kelurahan Gandekan, Senin (2/3/2020) pagi, dikutip dari Solopos.

Ia mengungkapkan, dua warga bernama Anjar dan Agung mengambil perahu milik PMI untuk menangkap ular yang terjebak di pipa. Mereka berhasil menangkap ular dari perahu kira-kira 30 menit kemudian.

"Ular dimasukkan ke karung dengan bantuan empat orang lalu diamankan ke pos kamling. Banyak anak muda yang menonton proses penangkapan ular. Ular sanca kembang panjangnya 3,5 meter," ujarnya.

Baca juga: Warga Temukan Ular Sanca Sepanjang 11 Meter saat Buang Sampah 

Sementara Lurah Gandekan Arik Rahmadani menjelaskan kondisi air Kali Pepe penuh. Sedangkan jalan RW 05 Kelurahan Gandekan tergenang air sejak pukul 22.00 WIB.

"Malam ini (Minggu malam) warga, Linmas, Sibat, FKPM, bersiaga. Pintu air buntung telah ditutup. Pompa air nyala pukul 21.00 WIB," katanya kemarin malam.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini