Diguyur Hujan Deras, Jalan di Cikarang Pusat Ambles Sedalam 2 Meter

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 02 Maret 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 338 2176742 diguyur-hujan-deras-jalan-di-cikarang-pusat-ambles-sedalam-2-meter-71Q1ZJOKk5.jpg Jalan ambles di Cikarang Pusat. (Foto: Wisnu Yusep/Okezone)

BEKASI – Hujan deras yang terus mengguyur pada 26 hingga 29 Februari 2020 membuat Jalan Inpeksi Kalimalang di Kampung Cilampaya, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, amblas sedalam 2 meter.

Salah seorang warga Kampung Cilampaya, Amad (40), menyebutkan bahwa sebelumnya jalan tersebut hanya amblas sedalam 10 sampai 20 sentimeter.

Baca juga: Bahu Jalan Bangli-Kintamani Ambles 

"Tapi pas besoknya lagi amblasnya malah makin parah, makin hari makin dalam. Sekarang malah sudah sampai 2 meteran. Mungkin karena terus-terusan diguyur hujan," katanya kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

Agar tidak terjadi hal-hal yang terburuk, warga akhirnya memasang pembatas di bagian jalan yang amblas. Meski rusak, kata dia, jalan yang amblas tersebut masih bisa dilalui kendaraan, tetapi harus hati-hati.

"Masih bisa dilewati (kendaraan), tetapi cuma satu jalur. Mobil sama motor yang datang dari Karawang dan Bekasi giliran lewatnya," papar dia.

Dirinya pun berharap pemerintah daerah setempat segera turun tangan memperbaiki bagian jalan yang rusak tersebut. Terlebih, ia khawatir amblasnya akan semakin parah.

"Khawatir kalau enggak cepat-cepat ditangani amblasnya bakalan makin parah," bebernya.

Baca juga: Tanah Ambles Melanda Sejumlah Lokasi di Wonogiri Jateng 

Sementara Camat Cikarang Pusat Suwarto mengaku sudah mendapat laporan kerusakan sebagian Jalan Inspeksi Kalimalang yang amblas itu.

Dia pun menyatakan bakal meneruskannya ke Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dirinya berharap dinas terkait segera memperbaiki kerusakan bagian jalan tersebut.

"Kalau saya sifatnya hanya melaporkan, tolong cek ke Dinas PUPR saja," katanya kepada wartawan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini