Dinkes DKI Jakarta Pastikan 32 Orang yang Diawasi Negatif Virus Korona

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 02 Maret 2020 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 338 2176777 dinkes-dki-jakarta-pastikan-32-orang-yang-diawasi-negatif-virus-korona-enshLEiwuH.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memastikan, bahwa 32 pasien yang tengah menjalani pengawasan atau perawatan dinyatakan negatif dari virus Korona atau COVID-19.

Widyastuti menjelaskan, bahwa jumlah 32 orang yang dalam pengawasan tersebut beberapa diantaranya sudah pulang ke rumah masing-masing. Hingga kini terdapat sekitar sembilan sampai 10 orang yang masih dirawat.

"Jumlah itu enggak semuanya dirawat, tentu pengawasan itu kan diakumulasi, begitu sehat ya pulang," ucap Widyastuti kepada awak media, Senin (2/3/2020).

 Baca juga: 2 WNI Positif Korona Diisolasi di RS Sulianti Saroso

"Tinggal 9 atau 10 orang dalam perawatan, semuanya negatif, 32 kemarin pengawasan tadi semua negatif, yang 10 orang masih dirawat, sisanya sudah pulang. Semuanya sudah pulang," tambahnya.

Lebih lanjut, Widyastuti mengungkapkan kalau 10 orang yang masih menjalani perawatan tersebut karena masih perlu dilakukan pengobatan, dan untuk mencari tahu penyebab sakitnya.

"Iya. SOP-nya nya kan belum selesai. Pemeriksaannya kan tetap, kan ada termasuk pengobatan dari sindromatisnya. Gejalanya apa, yang dorawat itu biasanya ada masalah dengan saluran pernapasan bagian bawah," tutup Widyastuti.

 Baca juga: 2 WNI Positif Korona Berdomisili di Depok

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa terdapat 115 pasien yang tengah dipantau, dan 32 pasien yang diawasi di Jakarta terkait penyebaran virus Korona.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini