nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Penyelundup Sabu dalam Sop Iga di Lapas Salemba

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 03 Maret 2020 12:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 03 338 2177347 polisi-tangkap-penyelundup-sabu-dalam-sop-iga-di-lapas-salemba-fYQHZDuHYW.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polres Jakarta Pusat mengungkap sindikat penyelundupan sabu melalui tulang sop iga yang dibawa ke Lapas Salemba. Kedua pelaku masing-masing berinisial NS (52) dan ED (30) dicokok dalam peristiwa itu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengatakan, NS ditangkap saat menyelundupkan sabu ke Lapas Salemba. Sementara, ED ditangkap di kawasan Kendal, Jawa Tengah. Keduanya diketahui memasok tujuh klip sabu yang dimasukkan ke dalam tulang iga untuk anak NS, Firman.

"Anaknya adalah tahanan kasus narkoba. Sang ayah bersama temannya menyuplai narkoba ke dalam dengan memasukkanya ke tulang sop sapi," kata Heru di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin 2 Maret 2020.

Heru menerangkan, sabu itu didapat dari ED di kawasan Jakarta Pusat sejak September 2019 lalu. "Firman yang meminta langsung kepadanya untuk janjian dengan sang bandar untuk mengambil narkoba. Narkoba itu ditaruh di sebuah tempat lalu dia ambil," sebut Heru.

Heru melanjutkan, pengiriman menggunakan sop iga sapi ini sudah berlangsung selama empat kali. Hal itu atas perintah dari sang anak yang memberinya Rp50 ribu per kiriman.

"Sang anak menyuruh ayahnya mengirimkan narkoba itu menggunakan sop sapi. Diduga mereka memanfaatkan kelengahan petugas di lapas," jelas Heru Novianto.

Para pelaku dijerat Pasal 114 (1) subsider Pasal 112 (1) juncto Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini