nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bekuk Komplotan Curanmor yang Kerap Beraksi di Jaktim & Jakut

Sindonews, Sindonews · Selasa 03 Maret 2020 15:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 03 338 2177488 polisi-bekuk-komplotan-curanmor-yang-kerap-beraksi-di-jaktim-jakut-6zz8shaKSZ.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi meringkus komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di permukiman warga wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Polsek Kelapa Gading membekuk tiga pelaku curanmor itu di tempat terpisah.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ranggo Siregar mengungkapkan, pelaku merupakan spesialis pencurian motor jenis matik.

“Satu motor mereka jual hingga jutaan rupiah. Kisarannya di bawah Rp5 juta,” kata Ranggo, melansir Sindonews, Selasa (3/3/2020).

Dalam dua aksi terakhirnya, kawanan bandit itu berhasil menggondol dua unit motor Honda Beat. Satu unit dari permukiman di Kelapa Gading Timur dan satu lainnya di wilayah Pegangsaan Dua. Motor hasil curian mereka jual ke penadah yang sampai saat ini masih pengejaran pihak kepolisian.

Para tersangka masing-masing berinisial R, W, dan KA. R yang merupakan sopir angkot berperan sebagai eksekutor dalam komplotan ini. Sedangkan dua tersangka lainnya yakni W dan KA diketahui tidak bekerja.

Lantaran butuh uang, mereka akhirnya menyetujui ajakan R untuk mencuri motor di permukiman warga. Saat beraksi, peran W dan KA hanya mengawasi aksi R.

"Para pelaku ini umumnya mencuri motor di permukiman," tandasnya.

Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini