RSUD Depok Rujuk Seorang Pasien Suspect Korona ke RSPI Sulianti Saroso

Wahyu Muntinanto, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 338 2177789 rsud-depok-rujuk-seorang-pasien-suspect-korona-ke-rspi-sulianti-saroso-wY0gfDeSJI.jpg Penanganan Pasien yang Terinveksi Virus Korona di RSPI Sulianti Saroso (foto: Okezone)

DEPOK - Seorang warga Depok, Jawa Barat kini tengah menjalankan perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, setelah dirujuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Pasien suspect Virus Korona atau Covid-19 setelah mengeluh demam, pilek dan pernah memiliki riwayat bepergian ke China sekira satu bulan lalu.

Baca Juga: Khawatir Korona, 7 Pasien Datangi RS Kariadi Semarang 

Keluarga Pasien Virus Korona Tiba di Rumah Sakit Sulianti Saroso

"Benar pasien yang dirujuk dan sudah di bawah ke RSPI Suliati Suroso di Jakarta Utara. Tinggalnya di Depok, tapi ber- KTP Jakarta," kata Humas RSUD Kota Depok Setya Hadi Saputra saat dihubungi wartawan, Rabu (4/3/2020).

Dia mengungkapkan, RSUD Kota Depok sudah menjalankan sesuai SOP dan mengikuti anjuran Kemenkes RI terkait Virus Korona.

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap pasien dan mengetahui pasien baru pulang dari China, kami langsung rujuk ke RSPI untuk mendiagnosa pasien melalui hasil Lab," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad membenarkan dua warganya positif terinfeksi virus korona. Sebelum di rawat ke RSPI Suliati Saroso, Jakarta Utara dua korban yang merupakan warga kota Depok itu sempat di rawat ke Rumah Sakit Mitra Keluarga pada Jumat, 27 Februari lalu.

"Pada tanggal 27 Februari kemarin kami dapat info dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok ada pasien yang keluhkan flu, sesak nafas dan sebagainya," kata Idris saat Konfrensi Pers di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Pasien Terakhir Dipulangkan, Rumah Sakit Darurat Virus Korona di Wuhan Ditutup

Infografis Okezone

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini