Share

Ada Demo Mahasiswa Tolak Omnibus Law, Lalu Lintas di Depan DPR Macet

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 338 2178064 ada-demo-mahasiswa-tolak-omnibus-law-lalu-lintas-di-depan-dpr-macet-h1MhL4msTy.jpg Lalu lintas depan Gedung DPR RI, Jakarta macet imbas aksi demonstrasi mahasiswa (Foto: Okezone/Harits Tryan)

JAKARTA - Sejumlah mahasiswa dari beberapa aliansi menggelar aksi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Mereka akan menyampaikan aspirasinya agar DPR menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, saat ini massa sudah menggelar aksi setelah sebelumnya terhambat karena hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Meskipun jumlah peserta aksi tak begitu banyak. Namun, aksi tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas dari arah senayan menuju Slipi. Sebab, pengendara hanya bisa menggunakan satu jalur.

Terlihat beberapa petugas dari kepolisian mengatur lalu lintas agar pengendara bisa melintas. Selain itu, pengamanan di dalam kompleks Parlemen sendiri tak begitu ketat, walaupun barakuda pun tetap disiagakan di dalam.

Baca Juga: Mahasiswa Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja, DPR Minta Solusi

Demo mahasiswa di DPR Foto: Harits Tryan

Aksi demonstrasi mahasiswa masih berlangsung hingga saat ini. Mereka pun sempat melontarkan yel-yel agar dapat bertemu dengan pimpinan DPR. Hanya saja saat ini DPR diketahui sedang dalam masa reses.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi rencana tuntutan mahasiswa tersebut. Dia meminta mahasiswa tak sekadar menolak RUU yang masuk dalam program Omnibus Law tersebut.

"Tetapi mahasiswa berkontribusi memberikan solusi terhadap pasal-pasal yang mungkin tidak disetujui atau dikehendaki," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini